Minggu, 04 Juni 2017

Tips Desain Ruang Makan Nuansa Minimalis



Rumah terdiri dari beberapa bagian ruangan yang pasti mempunyai fungsinya masing-masing. Apakah itu ruang keluarga, kamar tidur, dapur, maupun ruang makan. Bagi yang baru saja punya rumah baru, tentulah ruangan-ruangan ini mesti ada dan didekorasi sebaik mungkin agar bisa nyaman dimanapun kita melakukan kegiatan, termasuk melakukan kegiatan di ruang makan. Bagi sebuah keluarga, ruang makan tentu merupakan sebuah ruang yang sangat penting sebab di ruang makan semua keluarga akan berkumpul dan bercerita apa saja. Maka dari itu dalam mendesain ruang makan, kita harus benar-benar detail agar mendapatkan desain yang terbaik.


Elemen terpenting untuk ruang makan adalah meja dan kursi. Mengapa? Dengan memilih meja dan kursi makan berkualitas, tentunya ruang makan Anda akan berbeda dari biasanya. Ditambah lagi meja dan kursi adalah faktor utama untuk membuat suasana ruang makan jadi berubah. Nah, jika Anda mencari berbagai inspirasi untuk ruang makan, berikut ada contoh ruang makan yang bisa Anda jadikan contoh. Yuk cek berikut ini :



Ruang makan ala peternakan

Pasti ingat konsep koboi ketika melihat ruang makan yang satu ini ya. Nah, mungkin ruang makan ala peternakan ini bisa jadi inspirasi Anda dalam mendesain ruang makan. Dengan kursi makan yang terbagi 2 macam, yakni kursi single seater dan kursi panjang, semakin membuat ruang makan ini punya kesan baik sehingga juga bisa diaplikasikan ke ruang makan.

Ruang makan simple dan minimalis

ngin yang sederhana-sederhana saja? Maka ruang makan yang satu ini mungkin bisa jadi inspirasi Anda. Ruang makan ini tidak banyak memberikan furniture, malah menggunakan furniture yang seadanya namun tetap minimalis. Dipadukan dengan warna putih dan abu-abu, semakin membuat ruang makan ini semakin elegan. Nah, jika Anda punya rumah yang tidak terlalu luas, mungkin ruang makan yang simple dan minimalis ini bisa jadi inspirasi Anda.

Ruang makan penuh warna

ika ingin punya ruang makan yang tidak monoton, maka konsep full colour untuk rumah bisa jadi andalan Anda dalam dekorasi rumah. Contohnya seperti gambar di bawah ini, dengan meja makan yang punya warna biasa dipadukan dengan kursi makan warna-warni, sehingga menambah keceriaan ruang makan ini. Dengan konsep yang penuh warna ini, diharapkan Anda dan keluarga akan tetap punya semangat ketika berada di rumah.

Itulah 3 inspirasi dekorasi ruang makan yang bisa Anda aplikasikan ke desain interior ruang makan rumah Anda. Dengan berbagai macam inspirasi ini, diharapkan Anda dan keluarga akan punya banyak waktu untuk berkumpul di ruang makan ini sehingga menambah kekompakan masing-masing anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar